Kualitas keramik berdasarkan merk

Kualitas keramik berdasarkan merk hal ini yang sudah tertanam di benak para pembeli keramik. Jika sudah puas dari hasil keramik sebelumnya maka mereka akan mengingat selalu dengan merk yang sama walau sudah banyak jenis keramik bermunculan dengan produsen yang berbeda atau kualitasnya sudah melampaui merk yang dikenal itu tetapi pembeli tetap akan membeli dengan merk yang sama.

Hal ini berlaku untuk produk yang lain bukan hanya untuk keramik saja. Tidak perlu menyebut satu persatu jenis produknya karena ini bisa anda dapatkan sendiri dalam kehidupan sehari-hari.
Sebenarnya apakah demikian? Itu tergantung kepada kita masing-masing karena kita bebas memilih barang apapun yang kita kehendaki.

Hanya saja perkembangan barang apapun dipasaran terus berubah sesuai dengan persaingan bisnis dipasaran.
Bagaimana dengan pembeli pertama keramik artinya mereka belum terpengaruh dengan merk?
Jelas untuk pertama mereka juga akan kebingungan dengan banyaknya pilihan dan menentukan kualitas mana yang terbaik bukan yang mudah untuk ditentukan.

Ada pepatah mengatakan "Kualitas barang sesuai dengan harga" atau "Harga tidak akan bohong" Pernyataan ini bisa dibenarkan bisa juga tidak. Biasanya kalau kualitas barang semakin bagus maka harganya juga semakin mahal.
Tetapi dengan kemajuan teknologi maka hal ini bisa dibantah.

Sebagai contoh pada awalnya banyak pabrik atau produsen menggunakan tenaga kerja atau istilahnya padat karya, tetapi dengan kemajuan teknologi dan otomasi mesin-mesin tenaga kerja itu bisa banyak dikurangi tetapi mutu bahan seperti keramik tetap bisa dipertahankan malahan semakin baik maka harga barang seperti keramik tersebut bisa berkurang atau lebih rendah dengan merk lain dengan kualitas yang sama.

Kalau kita lihat barang-barang dari china yang menyerbu pasaran ke berbagai negara termasuk Indonesia dengan barang-barang yang murah meriah. Kita pada awalnya menyangsikan kualitas barang yang mereka hasilkan dibanding dengan negara Eropa, Amerika, Jepang dan negara maju lainnya.

Semakin hari  produk mereka semakin baik bahkan sudah menyamai dengan berbagai produk buatan negara-negara maju lainnya dengan harga jauh dibawahnya. Apalagi dibidang jasa maka China bisa dikatakan memberikan harga yang murah sekali.
Maka banyak negara maju melakukan anti dumping terhadap negara ini.

Bagi anda pembeli pertama untuk keramik pedoman yang bisa anda lakukan adalah bisa melalui rating paling tinggi dari produk yang dibeli masyarakat. Artinya merk tersebut paling laris dipasaran. Biasanya kualitasnya telah teruji dengan merk yang lain.
Anda juga bisa mencari informasi masalah teknis. Artinya kekuatan material, ukuran, ketebalan kekerasan juga termasuk kelemahan dari bahan keramik tersebut.

Jangan salah setiap produsen keramik juga menjual kualitas keramik yang berbeda pula yang dikenal dengan istilah KW1 dan KW2. Harga keramik dengan kualitas KW2 tentu lebih murah daripada KW1.
Kekurangan KW2 ini bermacam-macam dibanding dengan KW1. Sebagai contoh yang sederhana adalah masalah presisi ukuran.
Produsen keramik ada istilah 'rijek' atau tidak memenuhi standard seperti ukuran tetapi masih bisa dijual dipasaran dengan harga miring. Biasanya dalam 1 dos keramik ada perbedaan ukuran sedikit satu atau dua keramik tetapi masih dapat dipergunakan. Hal lain adalah perbedaan warna satu atau dua keramik dalam satu dus

Bahan dengan kualitas KW2 ini tergantung kepada tukang yang mengerjakan dilapangan. Ukuran yang tidak standard ini dipergunakan pada sudut-sudut ruangan yang umumnya keramiknya memang harus dipotong. Jika anda belanja maka harus jeli memilih bahan ini. Bisa saja anda membeli satu atau dua dus yang KW2 tetapi yang lainnya harus KW1

Umumnya penjual pada toko-toko bahan bangunan akan memberikan penjelasan yang sangat spesifik dengan bahan-bahan yang mereka jual. Sebab ketika anda mulai belanja di toko keramik maka kepada anda disodorkan katalog dan contoh barang yang mereka jual. Semuanya menarik perhatian anda hanya saja yang ada dibenak anda adalah warna, tektur atau motif yang menarik.
Mencari informasi seperti brousing di internet adalah langkah paling gampang untuk memilih bahan keramik sesuai dengan kualitas keramik berdasarkan merk sebelum anda mengunjungi toko bangunan langganan anda.

Baca juga  Keunggulan keramik Platinum

No comments:

Post a Comment