Keramik untuk garasi mobil



Keramik untuk garasi mobil mungkin agak jarang kita dengar. Artinya keramik digunakan untuk lantai garasi. Umumnya untuk garasi digunakan hanya lantai biasa seperti semen dan ada juga menggunakan lantai semen tapi dilapisi dengan epoksi. Bahan yang dilapisi dengan epoksi cukup dengan ketebalan sekitar 500 mikron.
Dengan epoksi lantai dengan mudah dibersihkan. Kotoran dan minyak dengan mudah disingkirkan dan lantai kelihatan berkilat kembali, karena minyak tersebut hanya dipermukaan saja karena tidak akan meresap kedalam lantai dan ditahan oleh lapisan epoksi sehingga dengan mudah dibersihkan.

Ada juga pemilik rumah menggunakan batu alam yang disesuaikan dengan garasi mereka. Bentuk batu ini sangat bagus. Hanya saja warna nya juga akan mengalami perubahan sesuai dengan waktu.
Ada juga menguunakan lantai plesteran yang harganya lebih murah dan dibentuk membentuk pola sendiri sehingga tampak lebih menarik.
Selain itu bisa juga menggunakan paving blok yang keuntunganya masih bisa mengalirkan air kedalam tanah. Biasanya garasi seperti ini menyatukan garasi dengan atau disamping teras ataupun disamping rumah tetapi masih dalam halaman rumah.


Lalu bagaimana dengan menggunakan bahan yang terbuat dari keramik. Ini ada saja bisa dilakukan karena salah satu kelebihan keramik adalah kuat, tahan lama dan mudah dibersihkan. Salah satu kekhawatiran menggunakan keramik adalah lantai senantiasa diberi beban berat seperti kendaraan.
Masalah ini dapat diatasi dengan membuat keramik 'interlocking' satu sama lain sehingga keramik tidak mudah bergeser dan melindungi beton yang ada dibawahnya.

Sebenarnya sangat tergantung kepada garasi anda seperti kondisi rumah anda. Ada rumah dengan garasi disampingnya. Ada juga garasi sudah disatukan dengan teras rumah seperti pada rumah minimalis dengan lantai satu ataupun lantai dua.

Ada juga garasi menggunakan lantai keramik untuk garasi mereka dengan biasa saja tetapi perlu anda sadari bahwa dengan beban yang diterima lantai maka posisi keramik bisa bergeser.
Ubin yang saling interlocking yang biasanya sudah satu set atau satu dus tergantung seberapa luas garasi anda.

Warna dan tekstur bisa anda tentukan sendiri. Jika garasi anda sempit bisa anda gunakan dengan warna yang cerah sehingga garasi tampak luas. Sedangkan garasi yang luas dapat saja anda gunakan dengan warna cream atau warna agak gelap sedikit.

Yang jelas keramik yang anda pilih tidak mudah patah dan ini sangat tergantung kepada ketebalan dari keramik yang dipilih.
Untuk penjual ditoko bangunan akan memberikan spesifikasi keramik untuk digunakan pada garasi. Jenis keramik dipilih untuk garasi adalah untuk eksterior.

Sebenarnya sangat tergantung kepada bagaimana kondisi garasi pada rumah anda. Anda bisa bebas memilih bahan apa yang akan anda gunakan untuk garasi anda yang anda gunakan.
Anda bisa meniru garasi yang sesuai dengan kondisi rumah anda seperti rumah tetatngga atau keluarga yang menarik bagi anda

Artikel terkait  Keramik garasi Roman

No comments:

Post a Comment