Keramik Arwana jaminan kualitas

Harga keramik Arwana serta kualitas nya merupakan salah satu pilihan yang terbaik dalam membeli keramik. Hal ini dengan adanya jaminan dengan pencapaian Standard Nasional Indonesia atau SNI dan juga  sertifikasi dari negara-negara Asia khususnya SIRIM dari Malaysia sehingga merupakan jaminan mutu untuk industri keramik dengan standard yang telah ditetapkan.

PT. Arwana Citramulia Tbk, adalah produsen keramik dengan merk Arwana. dengan bermacam-macam jenis keramik seperti untuk lantai, dinding dengan berbagai tipe. Arwana Ceramic Tiles adalah brand dari produsen keramik itu sendiri yang merupakan merk yang dikenal para konsumen terutama di tanah air dengan harga yang cukup murah. Kemudian mereka juga memproduksi dengan kualitas yang lebih bagus dan harga yang lebih mahal yaitu UNO untuk memberikan pasar keramik untuk golongan menengah keatas.

Ukuran yang ada dipasaran seperti distributor, agen sampai di toko keramik seperti 20x20, 30x30, 40x40 cm, tetapi produsen keramik ini juga memproduksi ukuran keramik seperti 20x25 yang biasanya digunakan untuk ubin bawah tanah dan 25x40 cm untuk pemakaian pada dinding.
Nama produk Arwana seperti Rustic, Marble, Fancy, Embossed, Plain, Granity, Strata dengan kode-kode setiap produknya. Untuk katalog lengkapnya dapat dilihat disini.
Agen-agen penjual telah tersebar di seluruh tanah air terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Yogjakarta, Surabaya, Bandung, Semarang dan kota-kota besar lainnya.

Harga keramik Arwana juga sangat kompetitif dipasaran, para sales juga dengan aktif memasarkan produk tersebut seperti langsung mendatangi konsumen atau agen-agen yang akan membuka produk dari Arwana. Brosur, katalog dengan mudah akan didapatkan pelanggan, jika mereka ingin beli keramik produk dari Arwana.

Persaingan industri keramik di dunia juga sangat ketat termasuk di dalam negeri sendiri. Hal ini membanjirnya produk impor terutama dari China. Negara iini menjadi pemasok keramik terbesar di dunia. Untuk itu pemerintah juga harus memproteksi industri keramik dalam negeri terutama anti dumping terutama terhadap produk keramik dari China.

Bagaimanapun juga inovasi dan pengembangan dalam teknologi dalam pembuatan keramik adalah kunci untuk memenangkan persaingan, termasuk produk buatan dalam negeri seperti Arwana.
Bagaimanapun juga pasar terhadap keramik akan tumbuh terus, hal ini sejalan dengan pertumbuhan di sektor properti di tanah air. Hal ini juga akan permintaan terhadap keramik akan terus meningkat. Dengan demikian akan mempengaruhi perekonomian nasional khususnya di sektor industri keramik.

Salah satu keuntungan yang terbesar bagi Indonesia adalah melimpahnya sumber daya alam untuk memproduksi keramik. Terutama dalam hal bahan baku. Sementara untuk bahan bakar seperti gas juga Indonesia termasuk pemasok gas alam terbesar di dunia sehingga dengan adanya keuntungan seperti itu seharusnya industri keramik Indonesia dapat tumbuh dengan pesat serta dapat berkompetisi secara global.

No comments:

Post a Comment